Retret Peserta Didik Kelas VI

Posted by

Pada hari ini, kamis 25 Januari 2024 sebagaimana sudah menjadi program setiap tahun dari SD Swasta Sint Yoseph Kabanjahe. Peserta didik tingkat atas (Kelas VI) mengikuti kegiatan pembinaan rohani atau yang biasa disebut retret.

Sebagaimana pada tahun-tahun sebelumnya, kegiatan ini dilaksanakan di RPF Nagahuta Pematang Siantar, pada tahun ini sekolah mencoba mencari suasana baru agar menimbulkan kesan yang baru dan semagat yang baru, agar kegiatan pembinaan rohani tidak terkesan monoton, tempat pelaksanaan kegiatan retret tahun ini dipindahkan ke sebuah tempat yang sangat sunyi dan penuh dengan keheningan, sehingga diharapkan peserta didik dapat lebih mampu untuk memaknai arti dari kegiatan pembinaan rohani. Bertempat di Pertapaan Karmel, Talun Kenas, Deli Tua, pihak sekolah berharap suster-suster pembina di Pertapaan karmel dapat memberikan kesan dan pesan kepada peserta didik kami, agar peserta didik dapat mengalamai perubahan perubahan menuju karakter yang lebih baik.

Kegiatan pembinaan rohani ini dilaksanakan kurang lebih 3 hari. Dijadwalkan pada sore hari sabtu, 27 Januari 2024, peserta didik sudah tiba disekolah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *